a glimpse of happiness

#10 Perempuan Biasanya

Ini bukan tulisan tentang dua manusia yang saling jatuh cinta. Ini adalah percakapan kecil tentang dua manusia yang sedang belajar mengenal cinta.

#1

Lelaki:

Jam 7 malam gini kamu makan?

Perempuan:

Aku lapar. Tadi siang aku nggak sempat makan. Ada yang salah?

Lelaki:

Nggak sih, biasanya kan kalau perempuan begitu lewat maghrib nggak akan makan.

Perempuan:

Perempuan yang mana?

#2

Lelaki:

Kamu nggak minta email sama password semua akun yang aku punya?

Perempuan:

Buat apa?

Lelaki:

Ya mana aku tahu. Biasanya kan perempuan gitu.

Perempuan:

Perempuan yang mana?

#3

Lelaki:

Kamu nggak pinjam handphone aku?

Perempuan:

Buat apa? Aku udah punya handphone sendiri.

Lelaki:

Ya perempuan kan biasanya gitu, geledah handphone pacarnya. Pacarnya berhubungan sama siapa aja gitu.

Perempuan:

Perempuan yang mana?

#4

Lelaki:

Kamu nggak cemburu liat banyak perempuan deketin aku?

Perempuan:

Cemburu.

Lelaki:

Terus kenapa diam aja? Biasanya kan perempuan langsung marah dan ngomel-ngomel.

Perempuan:

Perempuan yang mana? Terus aku harus gimana? Aku belum nemuin sesuatu yang lebih berharga dari rasa percaya.

#5

Lelaki:

Kamu nggak kangen sama aku?

Perempuan:

Kenapa gitu?

Lelaki:

Ya biasanya perempuan kan kalau kangen sedikit aja, pasti bilang.

Perempuan:

Perempuan yang mana? Orang lapar itu nggak akan kenyang kalau cuma bilang lapar.

#6

Lelaki:

Kenapa kamu nggak pernah ingetin aku sholat, makan, dan hal-hal kayak gitu?

Perempuan:

Loh, emang kenapa?

Lelaki:

Perempuan kan selalu ngingetin hal-hal kecil kayak begitu.

Perempuan:

Perempuan yang mana? Aku pikir kamu udah tahu rasanya lapar dan waktu sholat, apa lagi yang harus aku ingetin?

#7

Lelaki:

Kenapa kamu nggak mau aku antar sampai rumah?

Perempuan:

Kenapa harus?

Lelaki:

Ya kan kamu perempuan. Biasanya ya tugas laki-laki nganter perempuan sampai rumah.

Perempuan:

Perempuan yang mana? Selagi aku masih bisa pulang sendiri, kenapa aku harus manja dan ngrepotin kamu?

#8

Lelaki:

Kamu nggak bete liat aku sibuk sendiri?

Perempuan:

Nggak. Kamu nggak liat aku juga sibuk sendiri?

Lelaki:

Aneh. Biasanya kan perempuan selalu ngomel kalau pacarnya sibuk sendiri.

Perempuan:

Perempuan yang mana? Perempuan pengangguran?

#9

Lelaki:

Kenapa kamu nggak nyuruh aku berhenti ngerokok?

Perempuan:

Karena kamu nggak mau berhenti.

Lelaki:

Aku nggak bilang gitu. Lagian biasanya perempuan mana peduli sih pacarnya mau berhenti atau nggak.

Perempuan:

Perempuan yang mana? Kamu udah dewasa kan? Udah tahu juga dong baik buruknya segala sesuatu, termasuk akibat-akibat dari ngerokok.

#10

Lelaki:

Kamu jadi perempuan dingin banget sih?

Perempuan:

Ada masalah?

Lelaki:

Ya aneh aja. Kamu nggak kayak perempuan biasanya.

Perempuan:

Kamu udah terlalu sering disulut api. Jadi ya aku nggak perlu jadi api lagi. Aku harus balikin kamu ke suhu normal.

Ini adalah percakapan kecil tentang dua manusia yang sedang belajar mengenal cinta, dengan dua masa lalu dan dua pengalaman hidup yang berbeda.

maheensobored:

Narrated by Abu Huraira:

Prophet Muhammad PBUH kissed Al-Hasan bin Ali while Al-Aqra’ bin Habis At-Tamim was sitting beside him. Al-Aqra said, “I have ten children and I have never kissed anyone of them,” Prophet Muhammad PBUH cast a look at him and said, “Whoever is not merciful to others will not be treated mercifully.” (Bukhari - book 8, volume 73, hadith 26)

(via jiejahlifejourney)

Sempat

erstudio:

Hidup bukan perkara sempat atau tidak sempat.
Namun, menurutku, lebih pada sempat dan tidak menyempatkan.
Maka sempatkanlah apa-apa yang diperintahkan Tuhanmu, sebelum terlambat…

“Qur’an ini Ananda, lebih dari alam sejagat raya. Karena itu, ialah yang lebih kau kejar dari segala ilmu. Tempatkan ia di muka, maka rahmat Allah yang engkau terima. Bila hati sedang berduka, bacalah Qur’an, Anakku. Iramanya saja akan menyembuhkan luka hatimu.”

—   Elly Risman, Psi (via laninalathifa)

(via wiwitarum)

“bila engkau berdoa dan waktu begitu sempit sementara dadamu dipenuhi hajat yang begitu banyak, maka jadikan seluruh isi doamu agar Allah memaafkanmu. karena bila Dia memaafkanmu, maka semua keperluanmu akan dipenuhi olehNya tanpa engkau memintanya.”

—   Ibnu Qayyim  (via alifahsyamsiyah)

(via myrahmi)

yup.. legowo
alinewashere:

Bastian Schweinsteiger und Lukas Podolski after Brazil World Cup 2014 Final against Argentina.

dan berdarah-darah

alinewashere:

Bastian Schweinsteiger und Lukas Podolski after Brazil World Cup 2014 Final against Argentina.

dan berdarah-darah

sintiaaugusttina:

The cutest picture of #FIFAWorldCup2014. Miroslav Klose with his wife Sylwia Klose and their twin sons, Noah and Luan ❤ #MiroslavKlose #diemannschaft #deutschland #germany #worldcup2014 #legendary #legend

sintiaaugusttina:

The cutest picture of #FIFAWorldCup2014. Miroslav Klose with his wife Sylwia Klose and their twin sons, Noah and Luan ❤
#MiroslavKlose #diemannschaft #deutschland #germany #worldcup2014 #legendary #legend

indrikhairatip:

#speechless ♡
Semoga kelak liat Klose jadi pelatih yaa~ ^^

<3

indrikhairatip:

#speechless ♡

Semoga kelak liat Klose jadi pelatih yaa~ ^^

<3

(Source: mk11thelegend)

sex-lies-and-bowties:

coochielatte:

sizvideos:

Video

this is actually an accurate depiction of me with white ppl

Oh my god this is actually the cutest video I’ve ever seen. It just shows the innocence in every child. This is how people should have always reacted towards each other. Open your minds and realize that hate is a learned trait. 

duh lucunyaa :3

(via jiejahlifejourney)